Pages

Cara Baru Ukur Potensi Diri Dari Layar Komputer! ECC UGM

Ingin mengetahui sejauh mana potensi diri Anda saat ini? Ketahui sekarang juga dari depan layar komputer Anda! 

Awal April ini, ECC UGM meluncurkan fitur baru bernama ECC Self Diagnostic Tools. Fitur ini merupakan alat untuk menggambarkan kepribadian seseorang.
 
ECC Self Diagnostic Tools bisa digunakan satu kali dalam tiga bulan. Fitur ini dikhususkan bagi member ECC UGM secara gratis. Tes ini harus dikerjakan sendiri oleh member dan hanya bisa diakses melalui PC.
 
Tes apa saja yang ada dalam ECC Self Diagnostic Tools?
 
Tes ECC Self Diagnostic Tools terdiri dari dua tahap. “Ini adalah bentuk online dari tes kepribadian yang biasa digunakan untuk rekrutmen,” terang Untari Sari Gading, Training and Recruitment Manager ECCUGM.
 
Dalam tahap pertama, member diminta menilai karakter dirinya sendiri. Sedangkan dalam tahap kedua, alat ukurlah yang akan mengukur kepribadian dirinya. Hasil ini akan dicocokkan. Sehingga untuk mendapatkan hasil dari ECC Self Diagnostic Tools, member harus mengikuti kedua tahapan tes.
 
Adapun materi kepribadian yang menjadi bagian dari ECC Self Diagnostic Tools adalah sebagai berikut:
 
Kemampuan intelektual / potensi berpikir
Kecepatan kerja
Ketelitian kerja
Pengelolaan & ekspresi emosi
Kerjasama kelompok
Penyesuaian diri
Ketrampilan bersosialisasi
Ketahanan dalam menghadapi situasi yang stres
Kedisiplinan
Kemandirian kerja
Motivasi kerja
Kreativitas
 
Apa manfaat ECC Self Diagnostic Tools?
 
Hasil ECC Self Diagnostic Tools akan memberikan gambaran tentang kepribadian Anda saat ini, baik positif maupun negatif. “Dengan mengetahui positif dan negatifnya di mana, member bisa tahu bagaimana harus “menjual” dirinya kepada perusahaan dan bagian mana dari dirinya yang masih membutuhkan pengembangan,” ulas Ulin, sapaan akrabnya. Tidak ada kata “lulus” dan tidak.
 
Dengan data ini pula, perusahaan bisa mengetahui pada titik apa karakter positif seseorang berada. Perusahaan mengetahui potensinya dan bagaimana mengembangkan itu. Oleh karenanya, perusahaan juga akan lebih mudah menempatkan Anda sesuai dengan potensi diri Anda kan?!
 
Bagaimana cara mengikuti ECC Self Diagnostic Tools?
 
Caranya cukup mudah. Anda tinggal login ke halaman member ECC UGM. Pilih menu “more” dan klik ECC Self Diagnostic Tools. Selanjutnya, tinggal ikuti instruksi saja! Selamat mencoba!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

keren min artikelnya ini, thanks...
timah solder

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogger templates

like

Like

Popular Posts

Pengikut